Tuesday, January 16, 2007

Menunggu Itu Ternyataaa... Aaarrrggghh...!!!


Menunggu. Siapa sih yang betah dan doyan menunggu? apapun bentuknya itu, menunggu bukan suatu pekerjaan yang menyenangkan. Apalagi kalo menunggu sesuatu yang gak pasti, bisa menimbulkan emosi jiwa (duileh...).

Dan walopun menunggu itu gak enak, ternyata justru sebagian besar hidup gue diisi dengan menunggu.

Waktu kecil, gue paling sering diajak ke pasar (tradisional) sama ibu ato eyang ti, karena gue anak kecil yang pasrah dan gak rewel. Gue rela menunggu mereka belanja berjam2 ampe selese, sambil berharap pulangnya dibeliin kue ato es dawet. Berharap? iya cuman berharap, soalnya gue gak berani minta dibeliin ini itu, secara sebelum ke pasar biasanya sdh dihembuskan pesan2 sponsor
"nanti jangan rewel yaa... jangan minta macem2 yaa..."
(kok gue nurut ya? skrg gue bingung, kok gue bisa nurut begitu?)
Dan supaya mereka gak repot di pasar, gue sering juga dititipin ama yang jualan kain ato disuruh duduk didepan sebuah toko di pasar sambil dipesenin
"kamu duduk disini ya, tunggu ya, jangan kemana2"
dan gue nurut aja (hebat kan...). Enak kan, punya anak kayak gue... :)

Sekarang, gue masih menunggu. Tiap hari, gue harus menunggu patas AC 08 dan busway utk ngangkut gue pulang - pergi ke/dari kantor. Belum lagi menunggu antrian di bank/ATM, menunggu antrian beli J.Co, menunggu antrian imigrasi di bandara, menunggu dapet panggilan kerja yg bisa bikin perut mules, menunggu antrian WC, menunggu antrian jiffest, menunggu bos gue dipulangkan ke negaranya (hahahaha...), menunggu jodoh? (yuukkk...), dan masih banyak hal dengan judul menunggu lainnya.

Gue mulai terbiasa dengan yang judulnya menunggu. Dan setiap gue "dikasih jatah" menunggu, gue berusaha positip aja dengan berpikiran : dengan menunggu gue akan jadi orang yang lebih sabar, secara emang aslinya gue gak sabaran dan cenderung "bat bet bat bet". Sepertinya terapi ini lumayan juga, krn sekarang kalo menunggu, gue udah gak se-urakan dan se-emosional dulu (halah...). Tapi ternyata anggapan gue tidak selamanya benar, karena baru2 ini nih kesabaran gue dalam hal menunggu kembali terusik!

Kejadiannya Sabtu, 13 Jan yang lalu. Ceritanya gue mo ngambil HP gue yang dibetulin di salah satu gerai HP ternama, dimana seminggu sebelumnya gue udah kesana ngomongin masalah si HP yg blekedet itu. Gue pikir kalo ngambil gak lama lah... dan lagi utk pengambilan gak perlu ngambil no. antrian kyk yang mo service. Dan krn mikirnya : gak lama tadi, jadilah ibu gue bersedia ikut juga sambil bawa belanjaan, secara sorenya mo ada acara kumpul2 di rumah, jadi siangnya mo masak2.

Ok, akhirnya gue nunggu. 15 menit berlalu... nama gue blm dipanggil, 30 menit berlalu... belom dipanggil juga, 45 menit, 1 jam... blm juga?!! 1 jam lewat ibu gue gak tahan
"kok kamu belom dipanggil2 juga sih? tanya gih... sapa tau dia lupa"
"udah dimasukin kok tadi, ntar jg dipanggil"
Gak lama setelah itu, mas2 berkaos ijo yang berbadan kekar dan tampangnya lumayan (huehehe), yang nunggu lebih lama dr gue ngomong sama cust. service-nya, kayaknya dia mo ngambil HP juga, dan krn kelamaan gak jelas ampe kpn, dia sepertinya mo kembali lagi nanti. Rupanya si mas gak sabaran juga, krn pas keluar ruang tunggu service, dia nggebrak dinding "brakk!!" sampe semua org kaget.

Gue masih tetap menunggu, sambil agak2 terkompori jg dgn aksi si mas kaos ijo, ditambah lagi emak gue kembali mendesak utk minta konfirmasi. Ditambah lagi org2 yang baru 10 menit, 15 menit dateng utk ngambil HP udah dipanggil duluan. Akhirnya gue gak tahan juga, 1 jam lebih bo'... Gue minta bantuan penjaga disitu utk minta konfirmasi, secara para CS sibuk dan bertampang jutek.
"mas, tolong tanyain dong, punya saya udah selesai belum ya?"
"sabar mbak, lagi diproses, mbak duduk aja dulu, tunggu namanya dipanggil"
"nggak mas, kalo emang ternyata belom selese ya gak papa, saya ambil dulu receipt-nya, ntar saya balik lagi"
"tunggu aja mbak, sabar aja... lagi diproses" (dengan mimik wajah : lu gak sabaran amat sih?)

"lha itu yang baru dateng kok cepet? saya udah nunggu sejam lebih nih (dengan nada mulai meninggi)
"kan masalahnya laen2 mbak, prosesnya jg laen... bla bla bla bla" (dengan mimik wajah mulai bete)
"mas, sori deh mas, receipt-nya saya tarik aja, saya ada urusan laen, saya mesti pergi lagi" (dengan amat sangat betenya)
"iya, mbak tunggu aja sebentar, ini udah masuk, lagi diproses, duduk aja dulu tunggu namanya dipanggil" (dia juga udah bete banget)

Pengen bunuh org gak sih kalo kayak gitu? lha wong gue yg mo pergi dan narik receipt gue, moso' dia yg ngeyel nyuruh gue nunggu terus? sampe sempet terbersit "ini sapa yang gila sih??!!" Bayangin aja, waktu gue nunggu, yg ngantri service masih no. 5, sampe pas gue nanya si penjaga itu, udah no. 15, kalo 1 org kira2 makan wkt minimal 15 menit, sementara ada 3 loket yg berfungsi, brp lama gue udah nunggu coba? (lho, kok jadi belajar matematika??!!). Aaarrgghhh...!!!

Akhirnya dengan hidung kembang kempis nahan amarah gue muntahkan peluru terakhir
"mas, saya mo pergi nih mas, tolong tarik receipt saya, minggu depan saya balik lagi, saya gak bisa nih nunggu yg gak pasti kayak gini, saya gak suka ! Disini ada kotak saran gak sih?!" (dengan nada yang keras, weitss...) Mungkin karena password gue benar : "kotak saran", dia akhirnya beranjak nanyain ke CS yang berwajah jutek, dan ternyatahhh... HP gue udah jadi, tp gak dipanggil2. Semprul!

Sebenernya gue menyesali insiden itu, krn gue menghindari bgt deh yg namanya emosi, secara wajah gue pas2an, kalo emosi wajah pasti mecucu tho? pasti bakalan tambah uelek deh. Disitu gue nahan emosi setengah mati, dan sempet terbersit "apa gue mesti berbaring ya?". Kan Rasulullah pernah bilang (yg kira2 bunyinya) : "kalo kamu marah saat berdiri, maka sebaiknya kamu duduk, dan kalo kamu marah saat duduk, maka sebaiknya kamu berbaring". Lha gue dari berdiri trus duduk, dari duduk, trus masih emosi, moso' aku berbaring? yo aku ngadeg maneh... sambil tarik nafas dalam2, hehehe.

Kalo saja gue dapet kepastian HP gue selese dalam jangka waktu berapa lama, tentu gue gak perlu pake acara emosi2an segala. Dan akhirnya gue mo nulis saran ke mereka. Masalah digubris apa nggak, ya terserah... itu urusan mereka. Yang penting gue sudah melakukan sesuatu gak cuman emosi ditempat doang :D.

Sekian saja curhat kali ini, yg ternyataa... panjang ya bo'... :D

14 comments:

Anonymous said...

Itu penjual Buah gaya bener kek mo pemotretan ajah :p

Anonymous said...

Coba nunggu tuh ada tarif bayarannya ya...per detik kalo perlu...hehehe...demen banget deh gw nunggu kaliiiii...^_^

Anonymous said...

Waduh galak juga nih, takut comment ah.. :)
Nulis comment ternyata nunggu juga hihihi

Anonymous said...

tukang buahnya ngelamun suaminya dirumah tuh.. dah kangen kali..

Anonymous said...

glek..glek..glek.. kirim atuh rey... lengkap ma yang lagi ngelamunnya. rey, tau2 murudul postingan...perasaan tiap hari nengokin..
btw, soal si postingan lagu..tah, ketauan kan udiknya gw??

Rey said...

@nur hayati, anang : si mbak grogi pas mo gue foto, dia lgs buang muka, jadilah begitu hslnya.

@Iin : kalo dibayar mah, gue jg mau In... :D

@hery : tenang... tenang... skrg gue udah jinak kok, kekekekekekk

@ira : iya mbak, emang senengnya tau2 murudul (??) :D

Anonymous said...

Kalo nunggunya sambil makan durian sih...., ngga nolaaak... lama-lam juga gpp :D

Cempluk Story said...

wah,,klo nunggunya deket penjual duren kayak nya mending ku makan duren dulu nih ^_^.. menunggu itu menyakitkan kata salah seorang penyanyi, tapi klo aku mah hidup itu dijalani dgn enjoy aja.

Cempluk Story said...

wah klo aku nungguin deket penjual duren, kayak nya enjoy deh. ^_^ heheheh.

NiLA Obsidian said...

waduh...penyakit tuh jeng....
kalo nunggu nya jelas sih emang karena kita kudu antri...
ya ngga papa...

tapi kalo di kadalin suruh nunggu gitu mah emang kudu di gebrakkk....
coba nunggu nya ditemenin secangkir capuccino dan novel seru...whuaaaaa
pasti ga berasa deh...

Anonymous said...

aku juga bakal emosi kalo digituin.. mungkin lebih parah dari yang baju ijo kali!!!

habis nunggu gak ada kepastiannya!!!

Anonymous said...

hahaha.. sory terlalu esmosi :p

hasyimhaikal said...

prok..prok..prok....(tepuk tangan mksd nya :D) Bagus! Sugueg! Mekipun judulnya seakan-akan terinspirasi dari blog gw tp secara keseluruhan (halah), gaya tulisanmu dah mulai bagus Rey...Hekekekekekek....
Emang ga bisa benerin HaPe blekedet sendiri ya? Pake lem biru aja tau...:-P

Rey said...

@ umminya nasywa, cempluk : apalagi kalo durennya gratis yaa...

@ nila : sip mbak...

@ joni : weitss... sabar bang... sabar...

@ datanglagi.com : kok jd elo yg esmosi?

@ haikal : cuih... ya tunggu aja, pokoknya suatu saat lo bakalan terkagum2 ama tulisan gue deh... :p