Saturday, April 26, 2014

Selangkah Lagi Menuju Liburan Gratis



http://travelyuk.files.wordpress.com/2010/05/rws.jpg
Resorts World Sentosa of Singapore


Akhirnya setelah 4 tahun blog ini terbengkalai, dia berhasil bangkit kembali dari kuburnya...! Keajaiban ini terjadi hanya gara-gara satu kata: GRATIS dan satu kalimat: Liburan Gratis Bersama Pergidulu ke Resorts World Sentosa di Singapore. Gratis dan liburan, sungguh perpaduan yang ciamik bagi manusia gratisan dan tukang jalan tapi fakir travelling macam saya, dan terbukti kaaan... mampu membuat saya melakukan apapun untuk mendapatkannya, dan apapun itu adalaaah... kembali ngeblog...! :)

Sebenarnya terakhir kali saya ke Singapore itu 2 tahun yang lalu, dalam rangka refeshing walau duit pas-pasan. Sudah pas-pasan, perginya kok ke Singapore? Padahal penginapan di sana kan mahal-mahal untuk space yang kecil. Tadinya saya berharap kawan saya yang tinggal di Singapore mau memberi tumpangan (saya memang begitu, tukang numpang), tapi apa daya dia sudah punya partner, jadi pupus sudah saya dan kawan saya bisa menginap gratis :(. Akhirnya saya dan kawan menginap di hostel yang per harinya bertarif antara SGD 55 atau SGD 65 (agak-agak lupa), murah yaaa... (bangga). Kami juga jalan-jalan ke Sentosa lho... ke Universal Studios, tapi depannya doang... pokoknya cuma ngukur sentosa pake kaki sambil foto-foto, yang penting gak bayar. Perjalanan ke Sentosa sukses membuat kami tepar, sehingga agenda hari berikutnya jadi gak jelas, masa' lagi enak-enaknya jalan di Orchard Road tiba-tiba nggak enak badan, berasa lelah banget dan ngantuk berat, jajan es potong juga gak mempan. Untungnya saya lumayan cerdas, saya ajak kawan saya itu naik MRT yang kosong lalu tiduuurrr... sampai tujuan akhir, habis itu balik lagi, hehehe lumayan.

Liburan itu adalah salah satu liburan yang tidak terlupakan bagi saya, selain karena agendanya cukup morat-marit, pulang dari Singapore kawan saya hamil (tentu saja dia hamil dengan suaminya), sedangkan saya terkena rubella, hehehe... ternyata nggak enak badan itu gejala kena rubella, baru kali itu saya jalan-jalan trus pulangnya sakit, dan lucunya saya sembuh sendiri tanpa bantuan dokter, udah macam dukun aja.

Nahhh sekarang saya punya kesempatan lagi mengunjungi Singapore, walaupun sudah pernah, tapi kan belum pernah lho merasakan tidur di Resorts World Sentosa yang pasti kasurnya empuk banget, kamarnya luas... bukan seperti kelas hostel backpacker yang pagi-pagi ke dapur... wakwaw! banyak bule backpacker bergelimpangan tidur di sana karena semua kamar penuh, menarik sih... tapi pengen dong sekali-kali merasakan yang high class gitu.

Tapi yang membuat saya lebih deg-degan (padahal belum pasti jadi pemenang), Resorts World Sentosa juga memberikan kesempatan kepada sang pemenang untuk merasakan fasilitas yang mereka miliki. Whaaa... padahal kan fasilitasnya menggiurkan banget semuanya, ada: Universal Studios, S.E.A Aquarium, Adventure Cove Park, Marine Life Park, Dolphin Island, Maritime Experiential Museum, Salon & Spa, Shopping Center, dan masih banyak lagi, yang pastinya semuanya menarik dan menggiurkan.




Saya ingin sekali mengunjungi S.E.A Aquarium, aduh itu koleksinya kayaknya lengkap banget, segala jenis hewan laut dari selat karimata, laut Jawa, selat Malaka, teluk Benggali, laut Arabia, teluk Persia, bahkan sampai laut merah dan danau di Timur Afrika, lalu sampai laut Cina Selatan, dan dari perairan lainnya tumplek blek ada di sana. Wow... keren banget... Saya juga ingin tahu gimana rasanya berada di open Ocean, soalnya ke Sea World yang di Ancol saja belum pernah, apalagi kalau ke S.E.A Aquarium yang sepertinya besar sekali ini ya? Pokoknya siap-siap norak ternganga-nganga lah kayaknya ini kalau ke sana.


Sea Trek Adventure Shark EncounterOpen Ocean Dive

Atraksi yang menarik lainnya adalah Adventure Cove Waterpark di sana. Di tempat ini pengunjung dapat berenang bersama hewan laut, masuk ke aquariumnya gitu yaa. Ada Sea Track Adventure, Shark Encounter, Open Ocean Dive, semuanya temanya nyebur ke aquarium dan berenang dengan hewan-hewan laut. Kalau mau berenang sama hiu di sini aman, mau diving juga aman, kan di aquarium. Saya tertarik ingin coba Sea Track Adventure, soalnya pengen ngerasain pake helem selam kayak gitu. Kapan lagi ya pake helem kayak gitu trus berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut. Atau kalau mau yang nyentuh-nyentuh aja juga bisa; memegang, kasih makan, berinteraksi sama ikan pari, namanya Ray Bay (eh mirip nih namanya, Rey, pertanda apa ya? hehehe). Wah kalo gitu sepertinya harus siap-siap bawa baju berenang nih (padahal gak pinter berenang, hihihi).

Resorts World Sentosa adalah rajanya segala rekreasi air, dan semuanya menarik. Namun, selain itu ada pula fasilitas lain yang tidak kalah menarik, seperti boutique shop dan salon & spa. Saya ingin sekali mencoba yang terakhir; salon & spa....! Siap-siap aja deh nih pulang-pulang jadi lebih kinclong, ciamik dan cakepan setelah menjalani perawatan spa, ihiw.
Photo: www.timeoutsingapore.com

O iya, ada satu lagi yang menarik bagi saya dan ingin saya lihat: Crane Dance...! Pertunjukan air mancur plus sinar laser plus crane yang menari-nari tentunya, yang tayang setiap jam 9 malam. Pastinya akan keren banget dan bikin ternganga lagi melihatnya.

Selain daya tarik Resorts World Sentosa yang ciamik banget, yang membuat saya ingin memenangkan kompetisi ini adalah, saya ingin bertemu Pergidulu, mbak Susan dan mas Adam, dan ngobrol-ngobrol dengan mereka berdua. Selain itu, saya juga sedang mengerjakan project mengirim cerita beserta foto ke salah satu SD di pelosok Indonesia. Kalau saya menang, saya ingin menceritakan perjalanan saya ke mereka, pastinya akan menarik sekali ya. Siapa tahu dengan membaca cerita saya, mereka jadi punya antusiasme untuk mengunjungi negara lain, dan hal itu bisa terwujud jika mereka mengenyam pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi, mudah-mudahan mereka jadi termotivasi untuk tidak putus sekolah. Dan lucu juga kali yaa kalau saya kirim post card untuk mereka dari Singapore, aaakkk... pasti seru...!

Oke... Sekarang tinggal berdoa, semoga saya yang menang #amiin, hihihi :)


Murid-murid SDN Banggai Sedang Membaca Ceritaku :)



 



4 comments:

efahmi said...

Semoga menang ya rey :)

warm said...

begitu lama tak berkunjung kesini, smoga menang ya :)

d3vy said...

Wewww...udah 2 tahun yaa dari terakhir kita jalan bareng. Dan setelah itu gw gantung ransel sampe akhir april kmrn, itupun gegara ikutan outing kantor di bali n "tega" ninggalin baby 3 hari *toyordirisendiri*

Rey said...

@Fathur: makasih udah mampir. Aku mampir tempatmu tapi ndak bisa komen :)

@efahmi & warm: Amiin, tapi bukan aku yang menang, hehehe #akurapopo

@d3vy: kayaknya kita pernah bahas deh, gimana kalo kita one day punya baby trus travelling, eehh malah elo yg ninggalin bayi lo *toyordevy*