Monday, July 17, 2006

Antara Bajuku dan Bajunya

13 Juli 2006, 14:26

Tadi pagi gue dan 2 orang teman membahas soal seorang Jepun disini yang (kami paksakan) keren, sebut aja dia Iwa K (nama samaran, kayak di rubrik curhat di majalah2 itu loh...), sebenernya sih... dia cukup OK, gayanya dia tuh emang cool, apalagi dengan potongan rambutnya yg jabrik2, dan baju birunya, kayaknya udah OK banget gitu. Tapi ternyataaa... berdasarkan pengakuan temen gue yg 'pernah ngefans ama dia', si Iwa K ini sering banget pake baju yg itu itu aja, dan hal itu akhirnya bikin temen gue illfil (gimana ya tulisannya?). Dan emang gue pikir ini Iwa K terlalu deh, sampe2 orang2 pada taruhan besok dia pake baju warna apa, saking hafalnya dia pake baju gak ganti2 dan ketebak banget rotasinya. Kesian juga sih...

Nahh... gue tiba2 teringat (flashback nih ceritanya) sehari sebelumnya gue sempet ngobrol2 dengan 2 emak2 di toilet tentang "baju". Dimana baju2 mereka jauh lebih buanyak dibanding baju suami mereka. Bener juga sih... nyokap gue aja bajunya se-lemari penuh, masih nambah lagi se-lemari, malah kadang masih merajalela di gantungan tempat setrikaan baju. Sementara bokap gue cuman butuh 1 lemari, itupun sisa space-nya banyak... Lha gue sendiri aja bisa ngabisin 2 lemari, tapi lemarinya kan kecil lho... (excuse...).

Kenapa ya kaum perempuan yang cakep2 ini selalu punya koleksi baju lebih banyak dari para lelaki? ok... gue coba analisa yaa...

1. Karena perempuan punya sifat suka belanja. Cewek kan demen banget tu ama yg namanya diskonan, sogo jongkok, barang yg murmer tapi ok, dan sejenisnya deh. Misalnya nih, beli baju yg murah2 aja kok, 35 rebu doang... dan hari ini beli 2, minggu depan ke sana lagi liat baju "ih lucu nih, murah lagi, warna ini kan gue belom punya" karena beli2 mulu lama2 bisa ampe 10 kali... berapa tu jadinya? 350 rebu kan...?! itu mungkin sebulan segitu, dan itu baru baju, belom yg lain2nya, accessories, sepatu, tas, dll. Gimana baju gak banyak ya bo'...?
Sementara cowok sekali beli baju emang mahal, bisa ratusan ribu, udah gitu setaun bisa cuman beli 3, kali... dan taun depannya belom tentu beli lagi, pokoknya nunggu baju2nya udah beleeellll dan butuuuttt banget... baru deh beli lagi.

2. Kalo menurut gue sih... cewek tu seneng tampil cantik, sementara cowok cenderung apa adanya aja. Pernah gak sih gals, mo ke kantor bihun mo pake apa? "... pake yang biru, minggu kemaren udah... pake merah, aahh gue gak bagus kalo pake merah. Pake yang ini terlalu sexy, ntar toket gue keliatan bgt lagi... Trus kalo warna pink, kemaren juga udah, ntar dikira gak ganti baju..." dan masih banyak alesan lain. Bisa jadi juga karena bosen. Akhirnya apa..?? beli baju lagi... beli baju lagi... apalagi kalo liat baju ato underwear yg lucu2 gitu, aiihhh manna tahaannn... kan pengen tampil cantik...
Sementara kalo cowok, mereka punya baju kerja 5 aja udah cukup, baju tidur 2 cukuplah... itu pun kadang baju tidurnya hasil pembagian kaos dari kantor (hayo ngaku...), trus underwear paling cuma punya 3 (ya ampuunnn... masa' sih?).

3. Berdasarkan pengalaman gue pribadi, emang sih gue lebih memperhatikan penampilan cewek dibandingkan cowok. Misalnya nih, hari ini mbak Uwie pake baju pink kembang2, dengan jilbab yg bahan kaos warna pink muda polos, ternyata lusanya dia pake jilbab yang sama ato bajunya sama, trus sering banget gitu pake baju yg sama, pasti gue akan nyeletuk "lo lagi seneng pake baju itu ya mbak?".
Lain gitu kalo misalnya gue liat hari ini pak Rustam pake baju coklat kotak2, lusanya coklat kotak2 juga, jumat depan coklat kotak2 lagi. Kayaknya bagi gue sebodo amat gitu. Emang sih pak Rustam suka pake baju yg sama bbrp kali, tp "so what gitu lohhh...?!"
Jadi, kalo menurut gue sih, penampilan cewek tu lebih disorot, lebih diperatiin gitu.

4. Mo bukti lagi kalo penampilan bagi cewek itu penting?
Cewek mesti 'dendong2' dikit, mesti rapi, gak kumel, jaga badan biar gak melar, biar 'laku'. Lain gitu kalo cowok, biar kata agak 'kemproh' ada juga yg mau, biar kata bajunya itu2 aja 'laku' juga tuh mereka.

Okey segitu aja analisa subjektif dari gue. Dan analisa tersebut GAK BERLAKU bagi WANITA HAMIL dan PRIA METROSEKSUAL.

Sori nih kalo pada akhirnya tulisan gue jadi melenceng dari 'jalur'nya, mangap yaahh... Tapi pada intinya sih, cewek emang punya 'nature' seneng tampil cantik, dan itulah yang menyebabkan kaum cewek, yang cantik2 ini, punya koleksi baju yang lebih banyak dari cowok, sbg penunjang penampilan gitu loh. Tapi kan pada akhirnya cowok juga yang seneng kalo liat penampilan cewek yang OK... :)

Have a nice day...!! :)

No comments: