Tuesday, July 18, 2006

Jika Allah Sudah Berkehendak...

18 Juli 2006, 16:53

Gue susah tidur nih semalem, bukan karena persoalan kantor, bukan karena bertengkar dengan seseorang, apalagi karena jatuh cinta. Tapi alhamdulillah sekarang gue gak ngantuk2 amat, berkat acara tidur massal yg sering gue lakukan di patas AC 08. Sampai sekarang persoalan itu masih terngiang2 dikepala. Tadi malam, gue dapat berita dari ibu n emak, kalo rumahnya om Daniel, mantan tetangga depan yg dah pindah ke RW lain tp masih keep in touch secara dia adalah hair dresser gue, habis dilumat api senin dini hari (17/7). Korban meninggal 1 org, yg diduga si om Daniel itu sendiri (Ya Allah... gak nyangka bgt... gue biasa potong rambut ama dia gitu lohh... bahkan gue punya niatan mo ngerapiin rambut dalam waktu dekat). Abis denger berita itu gue langsung shock, secara gue emang kenal lumayan deket ma si om itu. Trus jadi kepikiran juga gimana coba kalo itu rumah gue yg terbakar habis, dan yg terperangkap didalem rumah tu gue, hiks... tamatlah riwayat gue, dan... amalan apakah yang sudah gue bawa...? sudah cukupkah ‘tabungan’ gue? hiks... mo nangis mulu nih gue kalo inget itu. Memang ya kalo Allah sudah berkehendak, ‘kun’... jadi, maka jadilah...

Hari Sabtu (15/7) ada kejadian menarik juga. Vanya, sepupu gue yang masuk SMP kebetulan gak diterima di SMP Labschool, tapi diterima di sekolah Universal. Dan begitulah rencananya, Vanya masuk SMP Universal. Tapi kejadian Sabtu pagi itu bakalan berakhir lain buat Vanya. Jadi pagi itu tante gue (ibunya Vanya) lagi ngantri beli buku SMA utk Adit (kakaknya Vanya) di koperasi. Tiba2 ibu2 teman SD-nya Vanya bilang ke tante gue bhw anaknya sekelas ama Vanya, padahal jelas2 Vanya gak diterima. Tapi setelah dibuktikan dgn mata kepala sendiri, emang bener nama Vanya ada didaftar absensi kelas 1F, ajaib kan... Singkat cerita tante gue menghadap kepala sekolah, dan si bapak dengan bijaknya cuman bisa bilang: “mungkin ini kehendak Allah, Vanya harus sekolah disini”. Dan pada akhirnya tante gue milih Labschool, secara letaknya lebih deket dari rumah dan pendidikan agamanya juga lebih bagus dibanding pilihan satunya. See... Kalo Allah sudah berkehendak, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Jadi inget peristiwa 5 bulan lalu. Tanggal 13 Februari, hari Senin pagi seperti biasa begitu dateng gue langsung nyalain komputer, kebetulan tu komputer lagi terserang virus, jadi jalannya agak2 lemot, dan entah kenapa mendadak hengce sureheng (‘hang’ maksudnya) sebelum gue buka aplikasi apapun. Langsung jiwa tidak sabar gue muncul, gue restart lagi, tapi ternyataaaaaa... PC gue gak pernah bangun2 lagi... cuman ada tulisan ‘Ruhemodus wird aktiviert’ di layar komputer. Akhirnya... dia beristirahat dengan tenang... Innalillahi wa inna ilaihi rajiun... sang PC ‘isdet’... hiks. Terpaksalah akhirnya gue ngungsi ke PC internet buat kerja. Alhamdulillah bbrp hari sebelumnya gue sempet berinisiatip menyelamatkan file2 kerjaan plus game2 dan poto2 (ketauan deh doyan mainnya) ke harddisk pinjeman tetangga belakang, jadi gak terlalu nangis darah lah... Eh tp tetep aja sih sedih juga, krn gue keilangan email2 dan alamat imel temen2 yg gue simpen sekian lama. Hiks...

Hari Selasa pagi (14/2) ibu gue berangkat ke Solo. eyang kakung sudah kritis dan masuk RS. Entah feeling ato apa, sempet ada firasat “wah kayaknya kali ini ‘lewat’ nih...”. Bener aja, sekitar jam 2-an, bapak nelpon gue (setelah sblmnya telp. 2x tp gak berhasil) dan ngabarin bhw eyang kakung udah ‘gak ada’. Jadilah malam itu juga gue ke Solo.

Setelah melewati PC ‘isdet’, eyang kakung meninggal, ternyata masih ada hiburan buat gue, itu tuhhh... si ‘Abang’, gebetan gue si tokijo itu dateng ke Jakarta. Ibarat kata habis gelap terbitlah terang. Tp ternyata itu gak berlangsung lama bo’... awal Maret tersiarlah pengumuman bahwa si Abangku ini will get married soon.... ‘dhuarrr…!’ bagai tersambar petir di siang bolong, langit seakan runtuh (taelahh... gak segitunya deh...). Tapi jujur aja ya, gue sempet lemes (taelah Rey...), tak bergairah kerja tapi masih bergairah makan (hahaha...). Ternyata habis gelap terbitlah terang, gak lama gelap lagi bo’...

Bbrp org teman yg mengetahui hubungan gelap gue dengannya (gubrak...!) juga turut bersimpati. Tapi sayang, kenapa gak ada yang ngasih uang ya? (haha...).

Hidup orang cuman Allah yang tau. Hari ini kita senang, besok bisa susah. Hari ini bisa sehat wal afiat, besok bisa aja sakit, ato malah langsung dijemput Izrail. Hari ini kita punya harta dan pekerjaan, tapi siapa yang bisa menjamin kalo besok semuanya masih ada? Bisa aja tiba2 kebakaran, semua harta habis ato tiba2 dipecat. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, Dia bisa membuat hal yang mungkin menjadi tidak mungkin, dan menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Semoga segala peristiwa yang aku alami, dengar, baca atau lihat dapat dijadikan hikmah, pelajaran, peringatan bagi diriku sendiri. Dan semoga umurku barokah, dapat mengisi hidup yang pendek ini dengan hal2 yang bermanfaat. Dan semoga ketika Izrail menjemputku kelak, 'tabungan'ku cukup untuk mencium wanginya surga. Duhh... keinginan yg terakhir ini... hiks... bisa gak yaa?? Semoga bisa... Insya Allah... (hrs optimis dong...) ^_^.

No comments: