Friday, September 08, 2006

Hari Yang Penuh Warna

Kamis, 7 September 2006

Pagi-pagi, seperti biasanya, sebelum masuk ruang kantor gue selalu absen dulu ke toilet, dimana para perempuan lainnya telah menanti dengan catokan di rambut, ada yang lagi dandan, ada yang ngaca2 doang, ada yang lagi 'nyetor', dan semua dilakukan sambil ngobrol. Nah... pas gue masuk bukannya dihujani pujian malah dihujani protes, gara2nya gue gak memberikan info lengkap dan detail soal pembantaian si Bewok. Jadi gini lho, malam sebelumnya beberapa temen gue ada yang mengikuti 'jejak petualangan' gue, dan mereka sih, dari mimik wajah dan perkataan ngakunya kapok, hihihihi.
Ehh... ternyata ada yang dateng telat lho, ngakunya gara2 Sutiyoso nyari cincinnya yang ilang, padahal mah karena beramal soleh juga tuh... kekekekekekk... ya alhamdulillah, dari 3 orang at least ada 1 yang beramal soleh :).
Abis itu bukannya langsung kerja tapi malah berbalas imel dengan tema utama pembantaian si Bewok, yang ada mesam mesem mulu, cekikikan lah, ketawa ketiwi lah. Tapi kayaknya yg paling hepi tetangga sebelah kanan gue nih yang sepanjang hari pasang wajah ceria banget. Kalo gue sih seneng2 aja, soalnya perut udah diisi 4 pisang goreng dan 1 martabak yg kecil, padahal di rumah udah makan roti setangkep, upss...

*******

Siangnya gue dan teman2 makan siang di kantin. Menu hari itu, nasi + sate ati goreng + sate usus goreng + peyek udang. Trus abis makan siang, masih juga punya keinginan untuk nyemil kue sagon (masya Allah...). Alhasil karena kebanyakan makan, gue jadi ngantuk, padahal hari itu gue bertekad baja buat belajar KUP Lanjutan dan PPN Lanjutan, gimana caranya nih kalo ngantuk begini? Jadi teringat nasihat tetangga sebelah kanan kalo liat gue makan mulu, “Makanya, dzikir Rey... dzikir...”.
Hoaahhhmmm... walaupun ngantuk, belajar tetep jalan.
*******

Gue berjuang banget untuk belajar walopun tetep aja gak ‘dong’ banget :(.
Sore, saat gue mo siap2 menuju medan perang, tetangga sebelah kanan ngasih gue link blog temennya mbak Inong yg nulis artikel soal kepergian mbak Inong kepangkuan Illahi. Emang sih gue sama sekali gak kenal mbak Inong, cuman mata gue berkaca2 juga, sampe mo nangis mbaca tulisan2 temen2nya mbak Inong. Terharu... sedih...
Dari situ gue tau, banyak yang sayang sama mbak Inong, Allah pun sayang sama mbak Inong, dan selama hidup mbak Inong memberi manfaat buat orang lain. Selamat jalan ya mbak, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.
Duh... sungguh, biar kata gue preman tapi gue takut mati. Kita gak akan pernah tau kapan akan 'dipanggil untuk pulang'. Kembali terngiang2 pertanyaan2 di kepala gue “Amalan apa yang sudah gue punya? Apakah selama gue hidup bermanfaat bagi orang lain? Akankah ada yang bersedih ketika gue 'pergi'? Ataukah mereka malah justru tertawa?”, dan pertanyaan paling penting "Akankah gue mencium wanginya surga? duduk di bangku panjang dan saling berhadap2an?". Jadilah ketakutan dan kesedihan melanda lubuk hati makhluk yang mo ujian ini. Alhasil, gue telat turun ke bawah, kena miskol 2x dari org yg mo nebengin gue (duhh sorry ya, lagi sedih nih...).
*******
Di taxi gue sempet dieeemm aja masih kepikiran soal kematian, padahal disitu kan ada jeng Angga, dan gue sempet gak ngajak dia ngobrol malah bengong aja. Maap ya jeng. Ternyata perjalanan ke UI salemba sore itu tidak berjalan mulus seperti biasanya. Jalan sudah muacet dan stuck on you sejak memasuki Jl. Diponegoro. Awalnya kami tengarai ada tawuran karena ada beberapa polisi bertebaran, ada anak SMP yang nyari batu (hah?!! hare gene masih tawuran juga??). Tapi ternyata salah bo’, 1 lajur sebelah kanan jalan menuju perempatan salemba dipake baris anak2 yg lagi ospek. Ah... jadi inget waktu ospek dulu, akhirnya kami berdua bernostalgia jaman ospek dulu sambil ketawa ketiwi.
*******
Hari ini ditutup dengan ujian KUP Lanjutan dan PPN Lanjutan, mantap kali kan... wis jan uedyan tenan, sirahku nganti mumet banget ki. Tapi alhamdulillah gue masih dilindungi Allah, karena jeng Angga selalu notice kalo gue salah ngitung ato salah masukin angka hehehe... tengkyu ya jeng Angga...
*******
Sebelum tidur sempet nggoda, ngirim sms buat tetangga depan, teh Rini, buat kasih semangat beramal soleh, hihihihihi...
Gue berbaring sambil menatap dinding kamar yang biru, 'hhmm... hari ini ngapain aja ya? cekikikan soal si Bewok, berusaha banget belajar buat ujian walopun gak ngerti2, mana makannya banyak banget, trus tiba2 nangis dan sedih banget inget soal kematian, dan ditutup dengan ujian yg bikin pala pusiingg... '
hmmm... what a lovely day...! (sambil senyum lebar) :D

1 comment:

Manusia [tidak] bodoh said...

bewok sapaan rey? koq blm crita aku seh!