Tuesday, August 29, 2006

Agustusan Taun 2006

Sorry nih nge-post-nya agak2 basi, tapi gak papa lah... kalo gue yang nulis Insya Allah tulisannya tetap menarik untuk dibaca dan tak lekang dimakan waktu (huahaha... suka ke-PD-an, maap) :D

61 tahun sudah usia kemerdekaan Indonesiaku. Biar kata makin taun keliatannya Indonesia semakin banyak masalah, majunya dikit mundurnya teratur, suka malu2in dimata dunia internasional, dan biar biar yang lainnya. Tapi teteup... ajah tiap tanggal 17 Agustus gue gak pernah absen nonton acara pengibaran dan penurunan bendera di tipi. Bahkan kadang kalo upacara di kantor dan menyanyikan lagu Indonesia Raya ato melihat bendera merah putih dikibarkan rasanya ‘gimannaa’ gitu, terharu. Apa ini pengaruh gue kerja di perush. asing yang dulunya mantan penjajah dan kebetulan pulak suka berasa terjajah? (hiks...), ato emang ternyata gue berjiwa nasionalis? (ciee...). Yah... pokoknya mah, teteup aja lah ai lap yu Indonesia... masa' gue mo lap negara laen? Gaji juga masih Rupiah gitu loh. Lagian sapa lagi yg mo mencintai Indonesia kalo bukan diri kita sendiri :D

Sebagaimana taun2 sebelumnya, kantor gue selalu ngadain upacara 17-an plus pake “seragam” merah putih. Tapi taun ini beda nih... temanya diganti jadi pakaian tradisional, keren gak tuh... dan seru pula. Yang ada sepanjang hari acaranya poto2an mulu, karena mendadak jadi pada cakep semua.

O iya, gue pake baju padang lho. Alhamdulillah... akhirnya gue kesampean juga pake baju padang lengkap dengan rumah gadang dikepala. Sebenernya pake baju tradisi padang adalah cita2 gue dari TK, kesian yee..., gara2nya waktu TK ada temen yg pake baju padang ‘ih... lucu ya... ada tanduknya segala dikepala’, dan emang sih yg make juga cakep :D. Tapi apa daya gue orang jawa tulen, yang ada tiap acara begituan (baca: kartinian ato karnaval) gue selalu pake kebaya milik sendiri, karena Ibu gue gak mau repot nyewa2 baju daerah segala. Yah akhirnya setelah menanti selama 23 taun, gue kesampean juga pake baju padang, kekekekekek.... Ditambah lagi gue menang pula sebagai favorite female performance, taelah... keren gak tuh. Tapi gak heran juga sih, fans gue di kantor kan banyak, huahahaha... (pasti gue lgs dihujat nih...).
Oke deh... tanpa berpanjang-panjang lagi, silahkan liat poto2 gue n temen2 yang mendadak jadi pada cakep2 pada hari Rabu, 16 Agustus 2006...

Eng ing eng...

Pagi itu 16 Agustus 2006



Persiapan


Kehebohan di toilet wanita Lt. 14


Dan inilah hasilnya...


Cakep2 kan... yukk...



Yak dipilih... dipilih... 10 tiga 10 tiga...

Pemuda pemudi harapan bangsa ^_^

And here are the winners...

Liat tu bos gue berhasil diperdaya pake pici ma sarung, namanya apa? teluk belanga ya?

Seru juga nih kerja pake pakaian tradisional, yang ada gak kepikiran kerja sih (hehehe...), malah poto2, dan mikirin acara makan2 sorenya. Dan gue rasa tokijo2 juga gak ada yg kerja juga tuh... cuman pasang wajah pura2 serius, padahal mah udah gak konsen liat sekelilingnya dandan heboh tuu...
Kalo dipikir2 lucu juga ya, kayak jaman TK / SD dulu, hihihihi... seru kan... itung2 nostalgia juga.
Eh iya, sebagai penutup dan biar lebih lengkap, gue kasih puisi nih, ngutip dari kiriman email-nya jeng Vonny, sodara gue :
Carut marut negeriku
Tak membuat hatiku membencimu
Kau tetap rumahku
Kau tetap menghidupiku

Selamat ulang tahun INDONESIA-KU TERCINTA YG KE 61

Biar orang jahat makin banyak
Biar koruptor merajalela
Biar yg kaya bertambah kaya
Biar yg miskin bertambah miskin

Tapi tetap pribumi, non pribumi, yuk sayangi negeri kita tersayang

AI LEP YU INDONESIA



Daaa...! Merdeka...!!!

PS. Sebel ni kok jadinya acak2an gini sih susunannya, udah dirapiin, balik acak2an lagi.

1 comment:

Anonymous said...

Sori telat juga komentarnya..,

ihik seru aja gitu d kantor ngadain acara pake pakaian daerah. Gaya lo abis2an nih... dan g heran kalo yang menang elo, wong Jurinya dah lo tanduk seh... ^_^

Gaya dan ekspresi lo asik juga tuh..

MeRDeKa... jgn mo kalah pribumi di bumi sendiri!!!