Thursday, December 28, 2006

PR Panca Ngeblog

Akhirnyaa... gue kerjain juga ni PR, yang sudah sekian lama sengaja gue bengkalaikan, karena PR-nya susah nih... soalnya lagi gak kreatip ngarang2 jawaban, bahkan (pada akhirnya) PR ini dikerjakan juga walau eike masih dalam keadaan setengah teler alias kurang kreatip ngarang dan berkata2. Yeahh... daripada gue tunda2 mulu ampe taun depan (4 hari lagi taun 2007 bo'...), pasti bakalan basi bgt kalo ngepost-nya taun depan. Sebelum tutup taun, sebelum taun berganti, I've paid my dues... time after time... I've done my sentence... but committed no crime... Lho kok malah nyanyi?

5 AlaSAn NgeBloG

# Merasa terkompori oleh tetangga kanan dan depan yang lebih dulu ngeblog, gue gak terima dong digituin...! (yeahh dasar jiwa kompor...). Bahasa kasarnya melok-melok, ikut2an gituh :)

# Karena gue suka nulis, dan baru nyadar suka nulis pas posting pertama kali, waktu itu asli blank bgt mo diisi apaan ini blog, tapi karena 'kompor' sudah terlanjur dinyalakan, pantang bagi gue untuk memadamkannya, huh...! (utk penjiwaan, dibacanya dgn gaya berapi2). Dan tiba2 saat jari jemari sudah menyentuh keyboard, panjang aja gitu yang gue tulis. Dan dari situlah gue baru ngeh, kalo selama ini gue nulis 'rem'-nya suka blong, mbleber kemana2. Liat sendiri kan... baru point 2 aja udah panjang begini, ini mo jawab PR apa mo cerita??!!

# Sebagai media untuk menumpahkan jeritan hati dan isi kepala (ooo... ternyata ada isinya juga tho? hehehe).

# Mengisi waktu luang di kantor, itu pada awalnya, tapi pada akhirnya jadi kebalik sodara2, yang ada ngeblog dulu baru kerja. Makanya akhir2 ini jarang ngapdet, karena merasa bersalah sama kantor dan diri sendiri (haiyahhh...). So boys and girls, please don't try this at your office, it's veeerryyy dangerous...!!! :).

# Hhmmm apalagi ya? mulai keabisan ide nih. Hmmm itu aja deh... untuk menambah wawasan dan pergaulan. Sosialisasi bagus untuk kesehatan dan kelangsungan hidup manusia (halah...).

5 TipE BLog YaNg DisuKaI
(Hmmm rada susah nih pertanyaannya)

* Yang isinya sesuai dengan hati nurani seorang Rey, maksupnyah... yang gaya nulisnya menarik bagi gue, baik itu yang "tema" dan gaya nulis blognya jauh berbeda banget dari blog gue (maksudnya lagi, yg tutur katanya baik dan rapih dan isinya hal2nya "lempeng"), maupun yang model2 kayak gue, yang gaya nulisnya mirip2 gue (bukan elo Haikal...!). Ya pokoknya yg mengena dihati lah...

* Yang isinya info2 berguna (spt info kerjaan, pendidikan, berita, dll), tapi terutama dalam hal ngeblog mengeblog, maklumlah... gue kan gaptek...

* Yang templatenya bagus dan ato lucu, gak kayak blog gue ini :), apalagi kalo warnanya biru ato ijo.
Buat yang mbaca ini dan kebetulan templatenya biasa aja (kayaknya cuman gue doang deh, hiks) jangan berkecil hati dulu, ingatlah kata pepatah : "Don't judge the book by its cover" yang artinya : jangan menghukum buku dengan koper. Bukan berarti yg template-nya biasanya aja isinya gak menarik ato gak bagus, bisa jd malah lbh ancur, hehehe nggak deng... becanda. And sometimes the cover is more interesting than the content :).

* Trus apalagi yaa??? hhmmm... yang ngaplod banyak foto2 yang cantik2 bin bagus2 kali yaa... so pasti gue akan terkesima, secara bercita2 jadi tukang foto keliling gituh...

* Trus apalagi yaa? hhhmmm.... hhmmm... nnngggg... nnggg... (bentar lagi jd nyamuk nih). Nggg... blog gue aja deh (bener2 gak ada ide dan lagi gak kreatip nih...) :).
Ooohh... ada..! ada..! blog-nya orang2 yang tinggal di luar negri kali yaa... jadi melalui mereka aku bisa melihat dunia...! Yeahh... seperti kata pepatah : "Rumput di halaman tetangga lebih hijau dari rumput di halaman sendiri". Keliatannya hidup di "luar" lebih enak drpd hidup disini, tp pada kenyataannya mgkn sama paitnya, hehe.

5 BloG yANg PaLInG sERinG diKunjuNGi

$ Blog gue sendiri (kan ceritanya narsis...).
$ Blog orang2 yang menyapa gue di shout box ato kasih komen di postingan, kalo ternyata dia gak punya blog, ya... ta' datengin rumahnya, hahaha...
$ Blog yg isinya info2 seputar dunia per-blog-an, kan gaptek... (mas Edittag, maap ya suka ta' gangguin, tanya sendiri jawab sendiri, hihihi).
$ Tentu saja dong... blognya rekan2 sekalian yang terpampang di-Link gue. Cita2 luhur gue nih ya, kalo ada waktuku panjang, akan kusambangi blog kalian semua secara berkala (cieehh...). Pokoknya nantikan aku di perempatan... eh, di shout box ato kotak komen.
$ Blog yang ngasih template gratisan sama blog 80-an. Maap ya, ini 2 hal yang jaka sembung, tp gak papa lah... yang penting hepi... :D.

Hhhhhh.... alhamdulillah akhirnya selesai juga sodara2. Dan PR ini mo gue lempar keee... sapa yah? nggg... Haikal kali ya, biar blognya ramean dikit, postingannya nambah dikit, lagipula nama lo udah gue sebut di atas, Kal. Trus kepada rombongan anak2 sekolah dan kuliahan yang otaknya lebih fresh, sapa tau idenya lbh segar, dan mereka terbiasa ngerjain tugas pula, hahaha, seperti dek Inasha, Soca, dan dek Wajan Gosong. Terakhir kudedikasikan utk jeng Cae yang jarang ngapdet, lumayan nih buat bahan tambah2 isi blog :D. Soalnya gue khawatir Cae, kmrn itu gue mo mengunjungi blog elu, masa' ada 'pesan2 sponsor', trus blog elo alamatnya berubah sendiri jadi yg berbau porn gitu, iiihhhh... makanya, diapdet ya say... kan sayang tu hasil kerja lo sekian lama ilang begitu aja (taelah...).
Sebagai cadangan si Jomblo boleh deh ngerjain juga, daripada jomblo, mending ngerjain PR :).

Huahhh... finally mission accomplished. Jadi nilai gue berapa nih? :D

5 comments:

Anonymous said...

bahut acchaaa hee!!!!

8 deh nilainya dari 10..
karena kalo dikasih nilai sempurna akan membuat kreatifitas mandeg *katanya* ;)

met tahun baru 2007 & lebaran ied ul adha buat mbak rey sekeluarga!!
mohon maaf lahir bathin kalo ada salah2 kata dan ucap!! :)

Alex Ramses said...

Pe-er di Blog. Ini gejala apa ya? Gejala kreatifitasatau sebaliknya? Jadi kaya friendster. Sbenarnya saya lebih setuju kalau anda cuekin aja pe-er2 itu hehehee,,, kok usil ya diriku.

Salam kenal ya,, itu foto di bawah, mama? mama lebih cantik memang huahahahhaa,,,, tapi anda lebih cakep.

Manusia [tidak] bodoh said...

ah alasan dikau ngeblog kan krn dakuw.... :))

Anonymous said...

pinter deh dah ngerjain pr..gak jadi di hukum pancung di depan kelas..(bu guru ataw tukang jagal ya ini..)
kapan2 kasih pr lagi aaah...(hahahah..*ketawa jahat sampai keluar tanduk*)

Rey said...

@Joni : masa' cuman dikasih nilai 8, 9.5 dong... (maksadotcom).
Met taun baru en idul adha juga... :)

@April : masih usaha aja Pril... :p

@Ira : sok atuh... silahkan mo dikasih PR berapa pun akan kukerjakan...!! (nantangin nih critanya) hehe :D