Thursday, January 04, 2007

Taun Baruan...!!!

Inilah postingan teranyar di taun 2007. Baru sempet posting lagi nih, karena baru hari ini pulak eike masuk kantor (haha... ketauan deh...).

Walaupun taun sudah berganti, namun bagi diriku gak ada perubahan yang signifikan lah... semua masih tetep sama saja tuh seperti taun lalu. Seperti pagi ini misalnya, tetep aja berangkat kantor naek ojek (cuman si abang ojeknya doang yg berganti), abis itu disambung naek bus kebanggaan si patas AC 08, sambil berdiri pulak, baru sampe Jl. Jend. Sudirman dapet duduk (sami mawon...). Gak ada tuh hal baru seperti..... cowok keren yang naek Mercedes Benz lewat trus dengan senyumnya yang maniisss sekali dan menawan nawarin gini
"Kantornya dimana Rey? bareng yuk...!"
Ngayal bangettt...
Dan sampe kantor, ternyata kantornya juga masih sama tuh :), apalagi bosnya, "dia masih... seperti yang dulu.....". Rekan2 kantor juga masih sama, gak ada tuh staff baru yang berwujud cowok, single, ganteng dan sholeh, yang ada juga si sholeh supir di sini. Rambut gue juga sampai detik ini masih tetep keriting.

Tapi ternyataaahh... ada yang sedikit lain pagi ini, ada acara cipika cipiki dalam rangka Hepi Nu Yier, malah ada yang nambahin Mery Krismes segala, padahal gue kan bukan Mery, tapi Rey. Dan acara cipika cipiki makin lama makin ramai, melebihi acara salam2an pas lebaran. Rekan2 yang mengunjungi "kediaman" gue makin lama makin banyak, sementara gue cuman duduk doang sambil menunggu bak seorang bos :D. Dan karena gue terlahir jail, kata2 "Met Taun Baru" suka gue ganti jadi Taqaballahu minna wa minki/ka.

Gak tau deh gimana awalnya terlahir acara salam2an dalam rangka taun baru, pokoknya dari awal masuk kantor ini sampe sekarang, tiap awal taun baru ya begitu itu. Mungkin karena ini perush. "tokijo" kali yaa... mereka kan gak punya hari raya, jadi hari raya-nya pas taun baru. Biasanya mereka pulang kampung dan berdoa ke leluhur mereka (??) (CMIIW), walopun beberapa tokijo disini lebih memilih merayakan taun baru di luar negri (out of indo n tokijo). Dan bagi para Tokijos ini, taun baru tu memang suatu moment yang sangat special, mungkin karena gak punya hari raya tadi yaa...(?!), dan cuman bisa salam2an, saling greeting saat taun baru. Kesiaannn deh lo...!

Setiap orang pasti menaruh harapan besar di taun yang baru. Pasti pengen dong... lebih sukses, lebih berhasil, cita2 dan harapannya bisa tercapai di-taun yang baru. Maka jadilah tiap taun si taun baru ini dirayakan. Ada yang buka kamar di hotel berbintang en ikutan pesta hotel, ada yang sengaja cari macet di pusat2 pesta penutupan akhir taun, spt ke puncak, ancol, monas, de el el. Ada pula yang menjadikan ajang kumpul2 sama keluarga besar dengan judul 'Makan-makan'.

Seperti keluarganya bu Diyono, tetangga temen gue di Semarang, kebetulan depan rumahnya tu ada kayak taman, sebenernya sih gak bs disebut taman, karena banyakan plesterannya daripada tanemannya. Ceritanya itu tanah kosong milik org se-RT yang dijadiin taman, ada yg naro ayunan, jemuran, pendopo mini, ban bekas (walah...), de el el. Ok lanjut, karena diuntungkan oleh posisi rumah bu Diyono yang kebetulan dapetnya taman yang lumayan manis n ada lahan kosong dikit, akhirnya dia beserta anak cucunya gelaran kloso (tiker) di "taman mini" itu sambil makan jagung bakar, ditemani sebuah lilin dan radio yang distel agak kenceng. Yak begitulah acara taun baruan keluarga bu Diyono, dengan cahaya lilin yang temaram dan diiringi gelak tawa dan canda keluarganya, sederhana tapi manis (halah...).

Sementara gue selalu melewatkan pergantian taun dengan ritual yang mulia, yaitu tidurr dan gak bikin resolusi apa2. Aneh?? yahh itulah yang namanya Rey, suka laen drpd yang sama (hehehe). Bagi gue, yang penting bukan bagaimana gue menyambut datangnya si taun baru, tapi bagaimana gue melewati, mengisi dan mewarnai taun itu dengan baik dan ceria. Jadi lebih baik biasa aja, tapi hasil akhirnya ruarrr biaso. Daripada terlalu banyak berharap dimuka, lebih baik langsung dilakukan saja sepanjang taun. Itu menurut gue lho yaa... mungkin karena gue model yang 'bat bet bat bet' jadinya suka langsung hajar bleh aja.

Dulu pernah juga tu gue ikut memeriahkan kancah keriuhan pergantian taun dan dengan gegap gempita pernah pulak bikin resolusi2, pas kebetulan waktu itu si resolusi lagi naik daun. Entah karena cuman heboh ikut2an ato gimana, yang jelas tiap bikin resolusi gak ada yg terlaksana satu pun, alias hancur berantakan. Bikin resolusi lebih rajin olahraga, malah gak olahraga sama sekali. Bikin resolusi punya pacar, gagal maning... gagal maning. Akhirnya gue biasa aja lah... gak bikin resolusi apa2, ehhh ternyata... alhamdulillah banyak yg bisa gue capai, dan bener2 gak gue duga. Sekarang sih jomblo teteupp... tapi yang penting gebetan lebih banyak, hahaha, dan abis taun baru tambah imut kayaknya (Item MUTlak maksudnya).

Semoga di taun 2007 ini kita menjadi pribadi yang lebih baik, dan semoga segala cita2 dan harapan teman2 semua bisa terkabul. Dan semoga nasib Endonesa lebih baik, musibah berkurang, utang berkurang (deuu...).

Abis ini Insya Allah gue mo ngasih oleh2 dari Semarang, secara liburan kemaren gue maen kesana. Tunggu tanggal mainnya...!!!


Maksudnyah???

5 comments:

pyuriko said...

nah yaaa dr mana aja nih, bablas rupanya liburannya, hehehehe....

Met Tahun Baru yaaa Mbak,...

putri said...

MEt tahun baru ya...

Anonymous said...

selamat deh dah bisa ngeblog lagi

Anonymous said...

sorry yang ini terlewatkan bos!! *telat*

huahaha.. *ketawanya juga telat*
rey memang lucu!!! (gw panggil rey aja ye)

huahaha...hahaha... :D *nambah ketawanya*

cowok pake' mersi... ngharep ;)
mau gak ni gw anter pake sepeda??disini kami kuliah pake sepeda onthel.. hihi

Rey said...

@pyuriko : yaahh represhing :D. Met taun baru juga.
@putri : met taun baru juga...
@anang : tengkyu... met ngeblog juga.
@joni : mo digonceng sepeda aja kok jauh bener, moso' aku mesti ke india dulu? mending naek ojeg aja disini :D