Monday, July 31, 2006

Si Jomblo Yang Satu Ini... ck ck ck ck ck...


Entah kenapa gue pengen banget jatuh cinta lagi. Kadang kangen aja gitu sama hati yang berdebar2 saat berpapasan dengannya ato kala namanya disebut (taelah...), perasaan berbunga2 kala disapa si dia, dan tersipu2 malu sampe pipi bersemu merah kayak abis ditampar. Dan kalo gue pribadi nih, jatuh cinta tu membuat gue berasa selalu hepi, bersemangat dan berasa makin keren secara penampilan (duile...). Nahh... gue pengen banget tu punya perasaan seperti itu, perasaan positip, optimis dan bersemangat. Eitts tapi jatuh cintrong kan gak cuma ma lekong doang bo'... kayak gue nih, gue bisa berasa kayak jatuh cinta gitu ama sepak bola. Tapi sayang nih mannn...! piala dunia udah berakhir, sementara Juventus, klub kesayangan gue harus terdegradasi ke seri B, hiks... :(

Kalo soal cinta mah gue payah banget. Pedekate ma cowok aja gue takut, mendingan gue disuruh ujian brevet deh daripada disuruh pedekate ma cowok (hayah...). Asli gue gak bisa banget pedekate ma cowok yg bener2 gue demenin. Pasti jadinya norak bgt deh. Sbnrnya sih gue punya jiwa penggoda yang besar, tapi sayang gue pengecut banget, jadilah gue hanya berani menggoda bapak2 di kantor yang notabene laki orang. Jelas godaan gue gak bermaksud serius. Gak tau kenapa yaa... gue gape banget menggoda cowok2 yang gak gue taksir, dan untungnya sejauh ini mereka juga tau sih kalo gue cuman becanda (eh, untungnya ato sayangnya ya?), walopun poto2 gue lagi beduaan ama mereka bertebaran dimana-mana (ehemmm...). Dan entah kenapa setiap mo naksir, eehhh... lha kok ya ndilalah laki orang... lha keprimen? Sampe di dunia maya pun gue demennya ama Luigi Pralangga (halah...), mungkin gara2 gue terpesona ma tulisannya yang ciamik banget itu kali yee... Kang Luigi... salam kenal dari Rey... ;) (ya gini deh kalo jago kandang, beraninya dari jauh). Psst... Kang Luigi, gue menaikkan rating blog elo secara gak langsung nih... :) .
Tapi ada hikmahnya juga ya gue jadi penggoda yang pengecut, coba kalo gue berani, jadi apaan gue?! udah gak cakep ganjen banget pula, iiihhh... Trus, berapa rumah tangga coba yang bisa hancur gara2 gue (hayah... gak mungkin bgt hehe).

dengan salah satu 'korban' :D


Sebenernya sih gue gak terlalu masalah amat kalo ternyata gue selalu gagal pedekate ma cowok2 itu. Tapi kadang orang2 yang berbaik hati disekitar gue pengen banget liat gue pacaran, secara kata mereka gue kan udah keren (huehehe...). Jadi hasilnya mereka suka kasih masukan buat gue, sebaiknya begini dan begitu. Salah dua masukan dari mereka tu biasanya supaya gue lebih feminin dan jangan galak2.

Ok, sekarang gue bahas soal feminin dulu. Gue ngaku deh kalo gue tu gak pernah pake rok dan kalo jalan mirip serdadu, lempeng dan lurus, tanpa nengok kanan kiri walau suka menebar senyum... kan ceritanya gue ramah... (RAjin menjAMAH). Gue udah coba supaya jalannya gue perlambat, tapi gak bisa... gue malah ngantuk... gimana dong...?! Dan entah mengapa jiwa kompetitif gue besar banget kalo lagi jalan kaki, akibatnya gue selalu napsu pengen ngebalap orang yang lagi jalan di depan gue (idihh...).
Apa mungkin ya gaya jalan gue disebabkan oleh aktivitas gue sebagai anggota paskibra waktu SMA ya? Gagah mannn...! dan seharusnya kakak2 pembimbing paskibra gue bangga tu ama gue, karena gue menghayati banget latiannya, sampe kebablasan gini... hiks. Emang sih kalo soal jalan susah deh gue... mo dimanis2in malah kayak bencong, bikin yg lain muntah kan. Dan lagi sering gak kontrol utk teteup jalan manis, apalagi kalo liat bis kota n busway, bawaannya langsung pengen ngejar :( susah sih jiwa angkot, gimana dong...?!

Nah sekarang soal galak. Ah masa’ sih gue galak? Padahal kan gue gak bisa menggonggong (lho...??!). Seperti kata pepatah: "Tak kenal maka tak sayang". Kalo yang ini mungkin karena gue orangnya expressive dan bersemangat banget dan seringkali berbicara dengan nada yg salah dengan menggebu-gebu pula. Kalo orang pada umumnya ngomong diibaratkan nada dasar Do=C, nah kalo gue mungkin Do=A minor, jadinya sopran bo’. Kadang nada awalnya udah bener, tapi tiba2 ditengah2 mendadak jadi tinggiiii... padahal gue gak bermaksud demikian ato bermaksud marah gitu, lha gimana kalo gue marah beneran ya? Seringkali gue coba merendahkan suara gue, yang ada malah bernada mesra dan berkesan gue naksir (halah...) ato kadang bernada seperti ayam sakit yang lemeeeess banget. Tapi biar kata salah nada terus, gue tetep berusaha memperhatikan ‘pitch control’. Ooo mungkin inilah sebabnya gue tidak ditakdirkan menjadi penyanyi. Mungkin kalo gue nyanyi, baru satu lagu, langsung dihujat orang se-Indonesia kali...

O iya ada satu lagi, temen2 gue bilang pandangan mata dan lirikan mata gue maut mann...! Bukannya maut yang membuat para pria mabuk kepayang, tapi ini mah yang membuat pria jadi menyesal telah bertatap muka ama gue hehe... (nggak deng...). Soalnya kalo gue ngeliat orang tu kadang suka terlalu bersemangat, sampe2 berkesan nepsong, entah itu napsu ngajak berantem, pengen nabok, ato malah pengen nyium? (lho?? hehehe... mau dong...). Padahal mah sebenernya kalo gue ngeliat orang dengan pandangan “gimana”, sebenernya gue gak keliatan tuu... alias burem, ato ya terlalu bersemangat itu tadi. Yah beginilah kalo bermasalah dengan mata. Tapi mungkin emang sengaja dikasih yang bermasalah gini ya sama yang DiAtas, lha wong bermasalah aja demen banget nglirik cowok2 ganteng walau seringkali burem pula..., apalagi kalo dikasihnya normal... wah bisa merajalela gue, kan jadi gak enak ama cewek2 yang lain...?! Iya gak... :D

Sebenernya kali ini temanya apa sih? Gue juga bingung kok bisa kemana2 gini. Yah intinya, beginilah kisah seorang jomblo yang terus berjuang memperbaiki dirinya (cieee...) dan gak pernah minder jadi jomblo (sebenernya ini suatu kebanggaan ato apa??!!#$%&@*). Mudah2an gue selalu ingat untuk terus berusaha memperbaiki diri, terus introspeksi diri, bahwa si jomblo Rey ini gak ada apa2nya, gak punya sesuatu yang bisa dibanggakan, dan yang terpenting terus semangat menambah tabungan akhirat. Seperti kata pak Hasan : "Amalannya di-pol-kan", lha gue malah suaranya yang sering pol :( . O iya dan teteup semangat biar jomblo juga :D. Yup, lagi2 tulisan ini dibuat sebagai pengingat diri.

Hmm... kapan ya gue bisa beduaan begini... :)

1 comment:

BUNDA KEY said...

Gw cuma pengen share pengalaman gw ... semoga berguna coba lihat ke: http://cinta-bunda.blogspot.com/2006/08/doaku-selalu-menyertaimu.html