Thursday, July 19, 2007

Selamat Ulang Taun Sayang...

Hehehe... kue "buatan" sendiri nih... (motretnya maksudnya... cieee) :D

Tadinya gue agak ragu mo mosting ini, soalnya ultahnya sendiri udah lewat banget. Tapi berhubung gue bosen ma blog gue sendiri (hehehe), setiap gue buka yang muncul wajah penunggu candi Ratu Boko melulu. Jadi lah gue tulis ini aja, biar gambarnya laen, hehe.

Ulang taunnya sih sebenernya tanggal 10 Juli yang lalu. Sayangku Rey Tries to Write akhirnya menginjak usia pertamanya. Ibarat bayi, dia sedang lucu2nya, bicara belum terlalu jelas, jalan juga belum terlalu lempeng, malah masih suka jatoh.

Gue sama sekali gak nyangka kalo blog ini masih tetap bertahan hidup dan menghirup udara perbloggeran di usianya yang pertama. Gue pikir dia akan terbunuh dan binasa sebelum menginjak usia setahun.

Seperti halnya Karno dalam cerita pewayangan, Rey Tries to Write juga lahir dari kuping. Cuman bedanya, Karno tumbuh jadi jahat, kalo ini nggak (apa sih?). Inilah hasil menguping yang positip, hehehe. Jadi ceritanya, gue denger tetangga sebelah kanan dan depan yang ngeblog, langsung deh gue ikut2an. Maklumlah... jiwa kompor dan gak mo kalah, yang penting ikut dulu walopun masih buta mo diapain blog gue nanti, mo ditulis apa. Waktu itu yang paling penting gue punya pelampiasan sebagai pelipur lara, dan gue pikir gue suka nulis (halahh...).

Ketika "melahirkan" Rey Tries to Write, gue punya ide untuk "membesarkannya" dengan 3 bahasa (Indonesia, Inggris, Jerman). Cita2 yang mulia bukan??! dan belagu pula. Pada kenyataannya Rey Tries to Write tumbuh salah asuhan, hahahaha. Dia hanya "berbicara" bahasa Inggris dan Jerman masing2 sekali, mengenaskan bukan?! Selebihnya dia lebih senang menggunakan bahasa ibunya, bahasa Indonesia, dan belakangan malah makin njawani, hehehe. Gimana ya? ternyata menggunakan bahasa ibu itu emang lebih ringan, menyenangkan dan bisa lebih ekspresif. Kalo pake bhs asing, aduhhh... gue susah konyolnya, padahal gue kalo nulis ujung2nya selalu ngaco.

Selama setaun ini Rey Tries to Write karakternya gak pernah serius. Gue sendiri gak tau kenapa, tapi yang jelas ya begitulah adanya, gue kalo nulis pasti deh selalu ngaco. Nulis ngaco... bikin puisi ngaco... Dan 1 lagi, Rey Tries to Write belom bisa mengganti kata tunjuk 'gue' dengan 'aku' ato 'saya'. Pernah gue ceritanya mo melakukan suatu perubahan, mengganti 'gue' dengan 'aku', tapi yang ada malah tulisan gue mandeg di tengah jalan, tiba2 gak ada ide mo nulis apa. Baru deh pas gue ganti dengan kata 'gue', tangan gue kembali lincah menari2 di atas tuts, eh keyboard, eh sama aja yaa? Yaahhh anggep aja lah ini ciri khas dari Rey Tries to Write, beginilah gaya Rey menulis (cieee...).

Sudah setaun ini gue jalan2 (BW maksudnya), memperhatikan blog lain, membaca apa yang mereka tulis, daaannn... makin lama makin berasa kalo tulisan gue gak ada apa2nya, masih jauh untuk dibilang bagus, cenderung jelek banget, sama sekali gak bisa dibanggakan. Sering kali gue malu dengan kondisi tulisan gue, dan sempat juga kepikiran untuk membunuhnya. Tapi ternyata jiwa gue gak sekejam itu. Kalo gue bunuh, dia akan mati sia2, lebih baik dia gue biarkan berkembang dan terus belajar, hingga suatu saat nanti, jika dia memang harus mati, dia akan mati secara terhormat, dan bukan mati sia2 ditangan gue (taelahh... padahal gue jg bingung ngapain nulis begini, hehehe).

Selama setaun ngeblog, banyak lah yang gue pelajari. Yang paling utama adalah berhati2 dalam menulis. Emang sih ini blog2 gue sendiri, terserah mo gue tulis apa aja, cuman kan bisa dibaca seantero jagat bo'... Yaa yang jelas sejauh ini gue sadar dengan apa yg gue tulis, dan gue (mau gak mau) harus bertanggung jawab atas hal itu (ciee...).

Kedua, hmmm... apa ya? dengan ngeblog gue belajar utk menghargai orang lain (ciee...). Sempet pusing juga lho waktu demen2nya BW dulu, ke blognya si Anu warnanya jreng, trus ke blognya si Anu, warnanya kontras, waahhhh iso nggawe loro mripat lek ngono carane. Belom lagi dari segi isi; yang ini serius, yg itu cengengesan, yg sana isinya berita, yg situ isinya curhat. Kalo dipikirin malah pusing sendiri. Lagipula bukan salah yg punya blog, mungkin emang gayanya begitu, mo diapain lagi? Mungkin banyak juga yang empet kalo mampir ke blog gue, iya kan? Pada akhirnya, terserah lah... Seperti akhir surat Al-Kafirun, tapi kalo ini : untukmu blogmu, untukku blogku, hehehehehe (kalo 'hehehehe' mah di surat Al-Kafirun gak ada...). O iya, ini juga berlaku pada komen. Gue berusaha nrimo komen apa aja (lha mo gimana lagi coba?), jadi silahkan komen apa aja, terserah... toh gue membina blog ini tidak dengan serius, walopun dgn sepenuh hati, yaa mudah2an gue gak gampang sensi... (gue sendiri bingung knp nulis begini, hehe).

Dan banyak lagi lah pelajaran2 yang gue dapet dari ngeblog. Tapi bagian yang paling gue suka adalah......... : gue bisa kenalan dengan banyak orang, Alhamdulillah keinginan gue terkabul. Sampe sekarang gue masih suka terharu kalo nginget2, betapa gue sudah ditakdirkan untuk mengenal kalian, liwat dunia maya. Malah sempet kopdaran pula, malah ada yang jadi akrab, malah ada yang gue angkat menjadi guru secara sepihak. Duuhhh kebayang gak sih... 50.000 taun sebelum Allah menciptakan bumi ini, Allah sudah menuliskan hari apa, jam berapa gue akan berkenalan dengan si Anu, si Anu dan si Anu. Subhanallah... How amazing...! Wunderbar...!
Ya, gue terharu... selalu terharu kalo mengingat2 dengan sapa gue berkenalan, dan dengan cara bagaimana. Adalah suatu kebahagiaan tersendiri buat gue, bisa mengenal teman2 semua. Terima kasih udah mau kenalan ma gue, makasih atas persahabatan yang diberikan, makasih udah meluangkan waktu mampir kesini, makasih udah meramaikan blog ini dengan sapaannya di SB, makasih atas segala share yang diberikan, makasih udah mo meluangkan waktu utk kopdaran. Dan maaf sekali, sampe blog ini berusia setaun masih belom bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat teman2 semua. Dan lagi2 makasih... makasih... makasih banyak buat teman2 semuanya. Kalo memang suatu saat blog ini harus binasa, mudah2an persahabatan yang telah kita bina tetap terjaga dan tak lekang dimakan waktu (cailaahhh...) :D

O iya... maap juga, sapa tau gue pernah menyinggung perasaan teman2, baik di postingan maupun di SB. Sesungguhnya gue bukan pribadi yang serius2 amat di dunia maya (ciee...), tapi kalo di dunia nyata kesannya serius (ciee lagi...), hehehe. Dan pas bagian persahabatan dan minta maap gue juga gak serius tuh, tapi tigarius men...! ai lap you (halahh...). Eh iya balik lagi, gue minta maap atas kesalahan yang pernah gue buat pada kalian, baik itu disengaja maupun tidak. Dan permintaan maap paling dahsyat (ciee...) gue tujukan kepada "si bapak satu itu", maap kalo sampe saat ini lo masih sakit ati dengan kata2 gue. Hak lo juga sih mo maapin gue pa nggak, tapi yg jelas, sampe detik ini gue masih minta maap sama elo.

Kayaknya udah deh yaa... dah tappeee deh... kepanjangan dan gue dah ngantuk. Mohon doa restunya ya teman2, mudah2an Rey Tries to Write umurnya barokah. Soal isi blog, hehehe tergantung yg punya, berhubung skrg lagi doyan backpacking, ya isinya catetan perjalanan mulu.

Berhubung ini acaranya ultah, buat yg komen dan yang mampir jangan lupa ngasih kado yaa... Ditunggu lho kadonya... :D

19 comments:

Bimo Septyo Prabowo said...

cantik

Nieke,, said...

selamat ultah buat "yayangnya" mbak Rey yaitu Rey Tries To Write...
smoga makin produktif dan makin gokil..! ;D


ummbbb..
1 tahun..
heubad juga', mbak..
blogku masie lama 1 tahun nya..
heheee xD

Manda La Mendol said...

setahun...??? Nggak setuju...Hiatusnya aja setengah tahun...

Btw..kuenya bikin ngecesss

Azhar said...

selamet ulang tahun rey...eh salah yayangnya rey

siapa sih sebenarnya yayangnya rey, gw apa nih blog konsisten kamu dong rey hehehehe......

Sandy said...

Selamat ulang tahun Cong! Huahuahua...

Makin aktif bikin tulisan. Pertahankan kegokilan anda. Dan kapan kita bisa kumpul bareng ya? Backpacking mungkin? :D

Btw, PR dari saya belum dikerjakan lho bu. Piye tho?

Anonymous said...

selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan lancar rejeki. traktirannya boleh nanti saja kalo rey mampir ke surabaya hehe :D

Anonymous said...

Met ulang taon Rey Tries to Write...:)

gue dah ga sakit hati kok myrey...
udah gue maafin...
*Wakakak..kGRan banget sih lo mboo...:D

mau kado apa myrey...:D

Anonymous said...

@bimo : makasih, tp cantik apanya? biasa aja kok...

@nieke : tengkyu ya atas doanya dan banner-nya (uppss... ampe skrg blm dipasang, sori...) :)

@jago makan : bikin ngeces? berarti yg motret berhasil dong... *wink wink* hihihihihihii seneng... :D

@azhar : yayang gue? yayang gue lagi di rumah, zhar... si EOS 350D, yayang gue tercinta :)

@sandy : Thx san. Backpacking? yakin lo? ke kawah putih aja lo takut item. Soal PR, gue inget kok, tenang aja, gue kerjain, ini lagi nunggu wangsit, wangsit goreng, hehehe :D

@fahmi : tengkyu mi. Aiihh asik... jd nanti kalo ke surabaya mo ditraktir yaa? asikk...!! :D

@bamboo : bukan elo lagiii... kita kan dah ada masalah apa2, ya tho?
Gue mo kado lensa kamera ato HP yg ada kameranya, boleh gak? *wink wink* :))

Anonymous said...

@bamboo : halah salah pejet, maksudnya ndak ada masalah apa2 gitu... :)

Cempluk Story said...

met ultah buat blog nya mbak rey..keep blogging..met ultah y Rey Tries to Write dari cempluk story..

[H][A][R][R][I][S] said...

Selamat ulang taon Rey Tries to write...

Moga tambah rame ye......

Ultah blog gw masih lama neh. februari taon depan. hiks.. hiks....

Junior donk gw :P

Anonymous said...

Selamat ulang tahun buat blognya, keep posting n semoga tetep bertahan :)

baru nyadar Rey itu cewek ya, saya kira cowok hihihii... mangap pisan :D

Meity Mutiara said...

rey, happy belated birthday buat rey tries to write ... blogku mah dah mati suri rey ... hiks ...

ada catatan perjalanan juga gpp, malah jadi nambah pengetahuan rey. kapan mau jalan ke bintan?

pyuriko said...

Happy B'Day Rey Tries To Write

Semoga ke depan bisa eksis, dan mengeluarkan tulis2an yang baguusss....

Mba Rey, kapan makan2nya???

aLe said...

hepy besdey...
Makan makan™ ^_^

-ian- said...

dari tulisan2nya, masih sakti kok...
kmu masih seperti yang dulu...
selamat nulis

Iman Brotoseno said...

selamat ulang tahun....makin produktif deh

Anonymous said...

@cempluk : tengkyu cempluk story :)

@harris : tengkyu. Tumben komen cuman sekali, biasa ampe 3x :D

@ew : hahaha... makasih ya. Soal disangka cowok, gak usah kuatir, dah biasa kok... :)

@mm : jalan ke bintan? hmmm tunggu ada yg mbayarin, hehehe :D

@pyuriko : makan2? udah kan di acara bango, hehehe :D

@ale : makasih ale, makan2nya di malang aja ya, itu pun kalo kita ketemuan :D

@ian : makasih ian, mudah2an msh sakti :D

@iman : tengkyu pak... :)

Anonymous said...

saya jadi ingat hukum rimba: binasakan/dibinasakan. itulah salah satu sebab saya mempertimbangkan untuk membunuh account multiply saya, hehehe...
hebat kamu bisa bertahan setahun, hati-hati, jangan sampai kamu yang binasa di dunia maya ini.
"howgh!"
[freezethejazz.multiply.com akan segera binasa]