Tuesday, November 11, 2008

Pantomim

Gara-gara mampir ke blog sebelah yang ternyata fotografer. Dia pernah posting soal pantomim dari Prancis. Lha kok ya ternyata duluuu... (bulan Juni) aku pernah motret objek yang sama. Bedanya, yang blog sebelah motretnya di Surabaya, aku di Jakarta, yang blog sebelah panggungnya msh lbh ok dgn hadirnya lampu, sementara aku nonton yg gratisan, cuma pake backdrop kain hitam. Yang blog sebelah hasilnya lebih ok daripada yang sini, hehehe, liat aja kalo gak percaya.

Saking lamanya, aku sampe lupa pemain pantomimnya namanya sapa (wah parah...). Tapi yg msh kuingat, dia ini emang pemain pantomim professional, artinya emang dari dulu sekolah pantomim, bener2 mendalami pantomim, dan hidupnya juga dari pantomim, keliling dunia dengan pantomim, hebat ya di sana. Kalo disini mah.... beuuhh... mgkn kalo pun ada yang hidup dari pantomim doang, gak akan sejaya bapak dari Prancis ini kali.

Salah satu bukti keprofesionalannya si bapak ini, selain dia memainkan beberapa adegan cerita yang memang sudah disiapkan sebelumnya untuk pentas ini, dia juga menerima request, jadi kalo ada yang melemparkan 1 ide, misalnya waktu itu "bunuh diri" gitu, langsung dia berperan jadi orang yg mau bunuh diri, tapi hebatnya, adegannya itu dia bikin ada alur ceritanya, gak langsung tiba2 bunuh diri, jadi menarik. Dan hampir di tiap adegan yang dia mainkan, dia selalu membawanya jadi banyolan, menarik...

Foto2nya gak banyak, dan diambil sambil berdesak2an dengan manusia lainnya pula. Trus aku memang sengaja ngambil kepala penonton biar gak sepi, background kan udah gelap, biar lah ada foreground2annya dikit, taelahhh...










Catatan si Rey:
sekian dan trima kasih.....

6 comments:

Anonymous said...

pas kamu moto ini, lakon apa yg sedang dimainkan?

Rey said...

@fahmi: yaelah mi... namanya si bapak itu aja gue lupa, apalagi adegannya. Yg monyong2 itu kalo gak salah adegannya jatuh cinta. Yang lainnya mbuh... :)

sans said...

hmmm.... dunia mah emang sempit mas,

sans said...

hmmm.... dunia mah emang sempit mas,

sayurs said...

ayo dong, inget2 lagi... sapa gitu trus pas adegan apa, biar ga nggantung nih postingan... auidiens menunggu lho... smangadh !!

[H][A][R][R][I][S] said...

Yg pantomin itu kan gw, Rey.... cakep kan muka gw... hahahaha....