Wednesday, November 26, 2008

Perjuangan...

Udah 2 hari ini gue dateng telat. Hari Senen gue nyampe jam 9, gara2 macet yang amat sangat, biar kata Jakarta emang macet, tapi senen kemaren itu gak tau lah kenapa, macetnya ajegile banget, busway aja gak bisa lewat jalurnya dengan nyantai, saking jalurnya sendiri udah penuh ama mobil2 pribadi yang lupa identitas dirinya kalo mereka bukan busway. Yaa pokoknya telat dengan sukses lah gue.

Nah hari Selasanya, entah kenapa... keajaiban kembali terjadi. Itu busway pada kemannnnaaaa yaa?? kok tidak datang2...??!! Entahlah apa yang terjadi dengan dirinya. Banyak penumpang terlantar keleleran dengan resah dan gelisah, harap2 cemas, dan hatinya mulai panas, karena busway tak kunjung datang bergegas (halahhh). Kurang lebih 30 menit kemudian baru si busway datang. Yahh otomatis lah... telat maning... telat maning... tapi kali ini dengan catatan waktu lebih baik, 08:48 :)

Okey, berdasarkan pengamatan dan pengalaman gue selama naek busway, gue gak mau dong... terjerembab ke jurang yang sama, so... I decided to do something (ciee akhirnya gue pake bhs inggris nih), I have to do something, at least I do something to work it out. Kira2 gitu deh kata2 yang berputar2 dibenak gue saat itu. Maka dengan semangat 45... 6, gue memutuskan untuk "selingkuh" dengan koridor 2. Kalo secara jarak tempuh, koridor 2 emang lebih panjang nan jauh dibanding koridor 4, tapi gue amatin bisnya lebih banyak dan titik kemacetannya lbh sedikit. Kalo gak nyoba sapa yg tau tho? maka marilah "berjudi" saja (gambling maksudnya), yang penting usaha.

Ternyata usaha gue gak buruk2 amat, dalam jangka waktu +/- 45 menit gue dah nyampe Harmoni, gue tinggal ngantri busway ke arah Blok M. Tapi ternyata sodara... sodara...!!! untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, alamakkk... antrian ke Blok M panjang dan lebar bener, seperti berusaha menyaingi antrian pembagian zakat fitrah di Pasuruan.

Lagi dan lagi, gue memutuskan untuk melakukan sesuatu yang dilarang bang Rhoma... "berjudi" saja. Akhirnya gue balik arah, naek yang arah kota, trus turun di halte berikutnya, lalu ngantri lagi yang ke arah Blok M. Agak rame juga sih, tapi gue pikir itu pilihan terbaik yg gue punya, dan yang penting gue udah usaha. Lalu apa yang gue dapat?? sebuah busway yang kosong brenti tepat didepan gue, hehehe... gue dapet hadiah tempat duduk. Sempet gue mikir "gila deh perjuangan gue sampe sebegininya, mgkn yang laen kagak ada kali nih yang kayak gini, pergi mah lancar aja... Apa segitu jauhnya sih rumah gue?" hiks...

Dan hasil akhirnya... teteuppp wae lah gue telat, tapi kali ini catatan waktunya lebih pendek lagi, 08:36. Berarti 3 hari berturut2 gue telat. Yaa gak papa lah, yang penting tadi gue sempet tidur nyenyak dibusway (lho?). Pokoknya hari ini perjuangannya aneh nian deh. O iya, fesbuk gue udah rada mencurigakan nih, hhmmm mesti siap2 kalo ntar diblokir, hehe (sbnrnya apa hubungannya fesbuk dgn busway yaa?).

Catatan si Rey
Kesian banget ni gue, udah keabisan bahan buat ngapdet, jadi biar tetep eksis akhirnya gue curhat juga, hiks... Mana curhatnya busway mulu pula, yaa kalo gak busway, soal angkot, berasa kenek banget ya? =D

7 comments:

Anonymous said...

hwakakakakakkk... gpp lah rey, yg penting kan catatan perjalanan juga, lagian yg penting update :P

btw cerita2/foto2 ujung genteng nggak dishare disini?

Azhar said...

hahahaha

mending lo selingkuhnya ama tukang ojeg aja rey,,,,

kan lumayan tuh lbh cepet ampe kantor xixixixixi

sayurs said...

hwakakakakakkk... gpp lah rey, yg penting kan catatan perjalanan juga, lagian yg penting update :P

btw cerita2/foto2 di dalam busway nggak dishare disini?

Rey said...

@Fahmi: cerita UG? yaa... liat ntar aja mi, kalo gue mood, gue apdet, lagian isinya manusia2 narsis semua, hahaha :D

@Azhar: Kalo "selingkuh" ama tukang ojeg ongkosnya mahal Zhar... plus pantat tepos pula.

@Sayur: lu ngapain copy paste komennya fahmi? yailahh...
Foto2 dibusway ada sih, cuman gue blm bs mindahinnya, hehehe :D

Alex Ramses said...

Jai udah berapa lam nih pengalaman jadi kenek? :P salam kenal dan mau request foto2 sopir busway yang cewek:)

d3vy said...

Rey, gw jg baru balik dari UG, tapi gw ga sempet ke ombak tujuh sama cipanarikan... kagak tahan panasnya sama kagak tahan sama biaya ojeknya :(


tapi buat disuruh balik lagi ke UG, gw bakalan mikir beribu kali, secara jarak tempuh sama medannya yg kagak nahan, kecuali klo udah punya 'sopir pribadi'.. dibawa kemana pun gw relaaa...se-rela-rela-nya xixixixi....

Anonymous said...

perjalanan, oh, perjalanan, perjalanan, oh perjalanan, eh salah, kok malah nyanyi lagunya bang rhoma (perdamaian).
garing ya