Sunday, March 08, 2009

Manasik Haji Sekolah Alam

"gak siap..."


Kira2 seminggu yang lalu, gue dimintai tolong seorang kawan untuk motret manasik haji untuk murid2 TK Sekolah Alam. Dan berhubung gue orangnya apa2 mau (hahaha), mestilah tawaran itu sulit ditampik. Ya iyalah masa' mo nolak, ini akan jadi pengalaman gue motret anak2 :)

Bener kan... ternyata memotret anak2 adalah hal yang menyenangkan. Ekspresi mereka begitu jujur dan apa adanya. Pada umumnya mereka gak peduli ada orang dengan kamera yg selalu mengintai tingkah laku mereka dan siap mengabadikan momen2 yang mereka buat. Bagi mereka gue gak eksis, kalo pun 'ngeh', mereka justru pengen tau dengan kameranya, yang lensa kamera gue dicolok2 lah, ato cuman ngeliatin gue dengan bengooong doang, mgkn dipikirnya "mo ngapain sih ni org?". Kalo pun disuruh gaya, pastilah mereka bikin gaya yg semaunya mereka sendiri, khas anak2...

Duhh Alhamdulillah gue dapet kesempatan seperti ini, dan sepertinya belom puas tuh untuk motret anak2. Malah pulang dari sana gue jadi pengen ngajar, pengen berdekatan dengan dunia anak2 yang masih murni dan belum terkontaminasi. Bagi gue pribadi, dunia anak2 memberikan kesegaran tersendiri, dengan tingkah laku yang menggemaskan dan aneh2, yaa namanya juga anak2... :)


Ceritanya pas ngambil miqot nih. Tuh kan... ada yg iseng, ada yg anteng, ada yg bengong, ada yg begaya...




Nahhh kalo yang ini pas di padang Arafah, semua disuruh berdiam diri, gak boleh ada yg ngobrol, mesti dzikir. Yaa hasilnya gini nih... ada yg bengong, ada yg nyimak, ada yg ngantuk, ada yg ngeliatin gue, ada yg asik sendiri....






Nahh ini ceritanya pas dimana tuh? yg mo ngambil batu (kerikil)? Muzdalifah yaa? tapi kok batunya gede amat ya bu guru?




Setelah dari Muzdalifah lalu lempar jumroh. Biar kata batunya lumayan gede, untungnya gak ada timpukan nyasar ke temen2 yg laen ato ke kamera :)



Trus tawaf deh... tapi kok pada lari2an ya bu guru? tawaf kan mestinya jalan kaki biasa aja tho? biar cepet selese kali ya bu guru? :)





Nahh ini ceritanya pas sa'i dari bukit shofa ke bukit marwah.





Nahh terakhir tahalul. Lucu deh, banyak yg takut untuk tahalul, mungkin udah ngeri duluan liat pak guru bawa gunting. Dikirain rambutnya mo dibabat abis kali yaa...





Abis "naek haji" acaranya foto kelas. Tadinya posenya pada diem aja, tp berhubung gue pengen yg natural, jadilah gue bilang "eehh teman2, boleh pake gaya lho..." Jadilah seperti ini. Ada juga sih yg lebih gak kompak lagi :)




Asiknya di Sekolah Alam, abis "naek haji" bisa langsung nyemplung ditaman yg berubah jadi empang karena ujan semaleman.



Catatan si Rey:

Episode kali ini gue jadi kayak bu guru nih. Menarik sekali sih memperhatikan tingkah laku anak2. Gue baru tau betapa jauh perbedaan kelakuan antara anak laki2 dan perempuan. Kalo dari pengalaman ini ndak ada sih anak yg masih suka berontak, lari2an yang bandel banget gitu, tapi tetep aja yaa... mereka suka semaunya sendiri dengan cara yang halus. Menarik... Mudah2an next time dapet kesempatan motret kegiatan anak2 yg laen :)

8 comments:

admin said...

BU Guru, ini toh murid yang mau diajrain motret itu.
Selamat yah.

Rey said...

Maksud hati sih demikian mas, baru wacana siihh... setelah jatuh cinta dgn anak2. Kalopun ada kesempatan, knp ndak dicoba? Mohon doanya ya mas... hihi :D

Anonymous said...

ihhhh...aku nulis di shout box kok ga bisaaaa...?????

kangennnnnn...lama ga maen kesini....gara2 facebook nech.......hihihihih....

Manusia [tidak] bodoh said...

bu guru rey....yy jd kpn nyusul sebar undangannya? *hehehe*

Anonymous said...

itu anak2 cowok pake daleman nggak? haha :D

aan said...

rey.... lucu2 tuh anak2,mang gitu ya ekpresi mereka, jujur, polos, lugu... suka deh :)

Unknown said...

mba ni ria lg, suka deh foto2 yang ini,,

oya mba,,ada facebook ga?

Rey said...

ada Ri, cari nama gue aja, Regita Yudagni, ditunggu add-nya :)