Thursday, July 23, 2009

Pada Suatu Hari...

Pada suatu hari disebuah “anu”. Maap “anu”-nya gak dispesifikasi, toh nanti juga tau lahh “anu” yg dimaksud apaan. Pokoknya pada sebuah “anu”, awalnya aku “terpilih” untuk duduk disebelah bapak2 India yang bisa dibilang masih tradisional banget. Kok tau? Dari bajunya aja ketauan… tu bapak masih pake sarung gitu, sama ada selendang kecil (stola ya namanya?) yg disampirin dipundaknya, aroma si bapak pun khas India (rempah2 gitu maksudnya) dan yg ajaib, dia gak bisa bahasa Inggris, gak mudeng perjalanan jauh, yg ada gue jadi guide dadakan disitu, ngasih tau beberapa hal yg dia perlu, dengan bahasa Inggris dan bahasa isyarat (padahal ngapain jg gue pake bhs inggris ya? toh dia gak mudeng juga kan?!), yang ada dia jawabnya pake bahasa India, gue nanggepinnya cuman “yas yes yas yes” sambil nggoyang2in kepala. Lagian ya tu bapak, udah tau bahasa kami berbeda, dia masih aja suka ngajakin gue ngobrol. Ok, masalah pak India no big deal lah, toh setelah +/- 6 jam aku bisa melepaskan diri dari dirinya, hihihihi.

Ternyata masih ada babak kedua. Kali ini seharusnya disebelahku duduk seorang laki2 arab yg rambutnya dicat merah, asli deh norakkk bener… gue sempet berharap mudah2an jangan dia deh yg duduk disebelah gue. Jadi ya, dari jauh tu gue ama dia udah lirik2an gitu, tapi ngeliriknya sama2 empet. Eehhh benerr… ternyata dia yg seharusnya duduk disebelah gue, tapi tu org protes ke mas2 yang bertugas, minta ditukar supaya dia bisa duduk disebelah kawannya, dia gak mau duduk disebelah gue, mungkin dia males juga kali ngeliat wajah gue, hehehe bagus deh… Keinginannya terkabul, tp gantinya tidak lebih baik dari pria arab. TKW bo’… yaelahhh… gayanya udah sok kenal sok deket gitu, kagak ada sopan2nya pula. Trus dia kan ngajak ngobrol tuh, inilah yang menjadi pengalaman sing mbencekno, ning yen kelingan kudu gawe ngguyu dhewe…

TKW : Darimana mbak?
Gue : apanya nih? Tinggalnya ato baru dari mana?
TKW : asalnya darimana?
Gue : Dari Jakarta
TKW : Ooohh... lagi libur ya mbak? trus pulang ke Jakarta?
Gue : (Curiga dengan pertanyaan si TKW, jangan2 dia mengira gue sama ma dia nih). Iya, ini balik lagi ke Jakarta.
TKW : Emang darimana mbak?
Gue : Dari ”Eh anu”... (gue ucapkan pake penekanan dikit, bukan bermaksud utk sombong, tapi dengan harapan biar dia ’dong’ gitu, kalo gue tu bukan TKW).
TKW : Kok bisa? Kerja disana?
Gue : Nggak mbak, saya liburan kesana (nahh mudah2an mudeng deh lu).
TKW : Enak amat... liburannya sama majikan? emang mbak kerja dimana?
Gue : (Ya salamm... bener kan, dia ngira gue TKW) Saya kerja di Jakarta mbak.
TKW : Di Jakarta-nya dimana? kerja sama majikan?
Gue : (Yaelahhh majikan lagi... majikan lagi...) Saya kerja di Sudirman mbak...
TKW : (bengong...)
Gue : Di jalan Sudirman... (Mudah2an kali ini dia mudeng, di Sudirman kan isinya perkantoran tho?)
TKW : sama majikan? Majikannya org mana?
Gue : (Aduuhh kok majikannya masih dibawa2 sih??? @#$%^&@#$%^&) nggak mbak, saya kerja kantoran, di perush. Tokijo
TKW : (bengong.... dan air mukanya mulai beda, gue udah mulai seneng aja, berarti dia mulai mudeng kalo gue bukan TKW) trus liburannya sama sapa?
Gue : ini sama bude saya...
TKW : yg mana?
Gue : ini yg disebelah saya…
TKW : oo sama budenya...!? Bukan sama majikan yaa? Kirain sama majikan... (dia ucapkan dengan tampang lempeng tak berdosa)
Gue : (gubrak...!! tetuppp... majikan lagi...! majikan lagi...! Rasanya gue pengen mbuka cendela trus njeburin TKW ini ke laut...)

Sebenernya sih... gue gak masalah disangka TKW, itu mah biasa (hhahaha...) cuman gayanya itu lho... sue’ banget, sok akrab, sama bude gue aja gak ada sopan2nya. Setelah insiden majikan itu, gue males lah diajak ngobrol ama si TKW, tapi tetep aja dia berusaha curhat dengan gayanya masih sok kenal sok deket, duduknya nempel2 gue gitu, iihhh... males deh...

Tapi emang yee... nasib gue banget, selalu aja sebelahan ama orang2 yang gak lazim, tapi kalo gak gitu kan gak ada cerita tho? :)

6 comments:

cebong said...

koyone emang dirimu punya tampang TKW ki Rey...

fahmi! said...

nah makanya kalo perjalanan jauh, ada baiknya suka sangu buku. sama earphone juga. supaya jadi agak asosial dikit hihihi :D

admin said...

@fahmi: jgn salah mi.., TKW kita juga pake earphone dan baca buku loh skrg.
@rey: solusinya biar ga dikira TKW nih, kamu pake cadar aja biar dikira majikan hi hi hi.

Manda La Mendol said...

untung loe nggak dituduh emaknya manohara rey..hehehehe, soalnya khan lagi booming neh sinetron gaya malaysia, heheheh

an said...

mbak mbak...
salam gawe majikannya ya...

saihul said...

good